Pages

Sang Bapak dan Perjalanannya

Pada suatu pagi ada seorang bapak tua yang mengajak anaknya yang masih kecil untuk pergi ke pasar untuk menjual keledainya yang tak terlalu besar badannya. Setelah sarapan mereka segera berangkat dengan sang bapak yang menarik keledai dengan seikat tali dan sang anak yang duduk diatas punggung keledai.
Tak lama kemudian sampailah mereka di sebuah perkampungan yang ramai, ketika mereka sedang lewat didepan segerombol orang mereka mendengar “lihat, bodoh sekali orang tua itu dia sudah tua dan berjalan kaki sedangkan anaknya yang masih muda duduk santai diatas keledai yang kurus” setelah mendengar perkataan segerombol orang tersebut sang bapak memutuskan untuk berganti posisi, sang anak yang menarik keledai dan dia duduk diatas keledai kurus itu. Setelah berjalan cukup lama, sang anak kelihatan lelah dan badannya basah karena berkeringat dan mereka pun melewati beberapa orang yang sedang berkumpul dipinggir jalan dan mereka berkata “jahat sekali bapak tua itu, ia menyuruh anaknya yang masih kecil berjalan kaki menarik keledai sedangkan ia duduk tenang diatas keledai kurus itu, kasihan anak itu” kali ini sang bapak pun mendengar gumam kumpulan orang dipinggir jalan itu dan kemudian ia memutuskan untuk menaikkan anaknya untuk duduk diatas punggung keledai bersamanya.
Setelah beberapa waktu, mereka hampir sampai di tujuan dan seorang pejalan kaki berkata “sungguh kasihan keledai ini, ia berbadan kurus tai ditunggangi 2 orang yang seharusnya masih mapu untuk berjalan” karena perkataan orang tersebut, sang bapak dan anaknya turun dari keledai itu dengan perasaan yang bersalah dan penuh kesedihan.
Tak lama kemudian mereka sampai ditempat tujuan.

Inti dari kisah ini adalah :
-Jadilah seseorang yang memiliki jati diri sehingga tidak mudah goyah karena orang lain.
-Ketika anda akan melakukan suatu pekerjaan, lakukan dengan perencanaan yang mantap sebelunya.
-Terkadang orang hanya melihat kesalahan anda dari sudut pandang mereka sendiri jadi meski anda sudah berbuat baik mereka pasti berpikir itu buruk.
-Pendapat dari orang lain itu perlu tapi jangan sampai anda kehilangan jati diri anda. Ada banyak pendapat yang menjerumuskan, percayalah!

# Hidup adalah resiko bahkan sebelum anda lahir ibu anda sudah menanggung resiko kehilangan hidupnya.

0 comments: